Awet Muda Sampai Tua Intip di Sini Rahasianya



Demi menjaga penampilan fisik tetap seperti remaja ABG meski usia sudah senja, pastinya Anda rela merogoh kocek lebih dalam lagi untuk sekedar melakukan suntuk botox atau operasi plastik. Tidak sedikit wanita dijaman sekarang ini, melakukan hal tersebut demi mimpinya untuk tampil awet muda dan segar seperti remaja.

Sebenarnya Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa awet muda, apalagi sampai merisikokan kesehatan tubuh. Rahasia awet muda sebenarnya sederhana saja: banyak makan buah dan sayur sejak masih muda. Kenapa begitu ?

Penyebab Penuaan
Berbagai fungsi organ tubuh akan mulai menurun secara alami karena faktor “U”, alias usia. Kulit tidak akan lagi memproduksi kolagen dan melanin sebanyak masa muda dulu. Semakin tua, massa otot juga akan terus menurun. Akibatnya, kulit Anda akan perlahan mengering, berkeriput, kendur, dan berwarna pucat kusam.

Seiring waktu, bukan usia Anda yang bertambah tua. Tubuh Anda pun juga akan ikut menua dari luar dan dalam. Sementara itu, faktor seperti paparan sinar matahari, polusi udara dan asap kendaraan bermotor, kebiasaan merokok, stres, masalah tidur, hingga pola makan dan rutinitas fisik ikut menyebabkan penuaan dari luar.

Jangan Remehkan Tips Berikut Ini
Para ahli atau bahkan Anda sendiripun setuju dengan hal ini, namun kebanyakan dari Anda sering menyepelekan hal ini.

Buah dan sayuran adalah sumber makanan tinggi vitamin serta segudang antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Peningkatan produksi kolagen berkat vitamin C juga dapat memperkuat pembuluh darah dan meningkatkan elastisitasnya. Struktur pembuluh darah yang kuat dan elastis akan membuat aliran darah makin lancar ke seluruh tubuh, termasuk juga kulit dan wajah.

Semakin lancar peredaran darah Anda, semakin banyak oksigen dan nutrisi yang dikirim ke kulit. Hal ini membuat penampilan keseluruhan kulit Anda tampak sehat, muda, dan bercahaya.

Vitamin E juga merupakan antioksidan yang berfungsi melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Vitamin E menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari untuk membantu mencegah terbentuknya bercak gelap dan kerutan pada kulit. Selain itu, vitamin E membantu menyembuhkan kulit kasar dan kering dengan melembapkannya dari dalam, sekaligus mengurangi peradangan pada kulit.

Kandungan antioksidan dan betakaroten yang terdapat pada sayuran serta buah-buahan juga bekerja mencegah kulit memerah teriritasi akibat paparan radikal bebas dari sinar matahari. Betakaroten juga dapat menjaga kulit tetap lentur dan kenyal, dan mencegah terjadinya keriput.

Tips awet muda ini bisa Anda dapatkan dengan makan buah dan sayur tinggi vitamin C, vitamin E dan antioksidan beta karoten. Di antaranya :
  • Mangga.
  • Jambu biji.
  • Pepaya.
  • Kiwi.
  • Nanas.
  • Ubi Manis.
  • Jeruk, Jeruk Bali atau Lemon.
  • Stroberi.
  • Brokoli dan Bayam.
  • Selada dan Tomat.
  • Alpukat.
Jika bosan Anda juga dapat mengolahnya dengan berbagai cara lain. Misalnya,membuat jus campuran berbagai buah-buahan. Anda juga dapat mensiasatinya dengan membuat sajian salad sayuran segar dengan sedikit minyak zaitun yang juga tinggi vitamin E.

Tips Awet Muda Yang Dapat Dilakukan Setiap Harinya
Banyak hal mudah lainnya yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang untuk menjaga penampulan fisik tetap awet muda di usia lanjut nanti.
  • Lakukan relaksasi atau kegiatan-kegiatan menyenangkan yang membuat Anda meraasa bahagia dan tidak stres.
  • Jaga gaya hidup sehat dengan pola makan bergizi seimbang, olahraga teratur, dan jaga berat badan.
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari menggunakan tabir surya minimal SPF-30 sebelum keluar rumah
Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Badan Terasa Sakit Setelah Berolahraga Apakah Itu Berbahaya ?